Provider 3 Berikan Paket Internet Terjangkau untuk Perguruan Tinggi

0
178 views
provider-3
Listen to this article

Provider 3 bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi.

Melalui kerjasama ini, Provider 3 memberi dukungan berupa paket 3Edu yang terdiri dari 50 GB kuota data yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya.

“Berbagai program telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemik, serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum,” ujar M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia saat jumpa pers virtual, Jumat (4/9).

Sementara itu, Direktorat Jenderal Dikti Nizam, mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sangat menyambut baik penandatanganan MoU antara Ditjen Dikti dengan 3 Indonesia terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi. Biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring, hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas.

“Penyediaan paket kuota internet yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di perguruan tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan demi mendukung penyelenggaraan pembelajaran secara daring di masa pandemi COVID-19 menjadi salah satu program prioritas Ditjen Dikti,” ujarnya.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung pembelajaran jarak jauh seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indonesia termasuk kuota gratis total 30GB (terdiri dari 10GB untuk semua aplikasi dan 20GB untuk akses aplikasi belajar). Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas.

Kuota 30GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan. Selain kuota 30GB yang bisa dipakai selama sebulan, 3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September – Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud. Diperkuat dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat serta menjangkau ke lebih dari 34.000 desa, 3 Indonesia akan memberikan kenyamanan siswa maupun pengajar untuk mengakses aplikasi belajar dari rumah.

DomaiNesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here